Langsung ke konten utama

Mengganti Domain Dari blogspot ke co.cc

Bagi Anda yang ingin mengganti nama domian dari .blogspot ke .co.cc berikut tutorialnya. Contoh nama blog ini cyber-bsi.blogspot.com, maka nantinya berubah menjadi prihanjoyo.co.cc. Punya kemauan sama seperti itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Masukan nama blog anda pada kotak seperti dibawah ini :



  • kemudian klik tombol Periksa Ketersediaan untuk mengetahui disetujui atau tidak nama yang anda masukan. Jika domain anda sudah terdaftar,, Lanjutkan dengan memilih “Continue Registration”.
  • Ketika keluar kotak login, pilih create account now, pada bagian bawah kotak login untuk membuat acount anda. Isilah dengan data-data anda secara benar.
  • Setelah lengkap beri tanda contreng pada I accept the Terms of Service , kemudian klik tombol create an account now.

Langkah berikutnya : Sign up ke co.cc dengan ID anda.
Pilih set up dibagian ujung kanan tabel yang muncul.
Pilih set up
Berikutnya anda akan diperlihatkan 3 menu yaitu :
  1. Manage DNS Manage Name Servers Advanced Service / It can be difficult
  2. Zone Records Edit / Add Zone Records(A,MX,NS,CNAME).Advanced Service / It can be difficult
  3. URL Forwarding You.co.cc will redirect to your own website.Change your home page address into Cool ones!Simple Service / It is easy to everyone.
  • Pilihan anda langsung ke menu : Zone Records Edit kemudian isi data yang diperlukan :

Host : isi dengan nama domain yang sudah anda daftarkan tadi, misalnya :www.prihanjoyo.co.cc

TTL : 1 D (jangan diubah) = 1 day(24 jam)

Type : pilih cname

Value : masukan kode ini : ghs.google.com


  • Klik tombol Setup. Tunggu sampai proses selesai.

Langkah berikutnya, lakukan seperti dibawah ini :


  • Login ke Blogger dengan ID anda.
  • Pilih Pengaturan.
  • Pilih Publikasikan.
  • Pilih Domain Custom.
  • Pilih Beralihlah ke pengaturan lanjut.
  • Masukan URL domain co.cc pada kotak Domain Anda.
  • Pilih Tidak pada Gunakan host file yang hilang?.
  • Masukan verifikasi kata pada kotak yang tersedia.
  • Klik tombol Simpan Setelan.
  • Selesai


Tunggu proses penyesuaiannya dari co.cc ke Blogspot maksimal 24 jam setelah itu anda sudah bisa mengakses url blogspot.com anda dengan nama domain co.cc anda tersebut
Selamat berganti nama, semoga tambah sukses dan terus semangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Facebook Like Pada Setiap Artikel

Anda pasti perhatika di setiap postingan saya dia tasnya ada tombol " LIKE " anda ingin tahu cara membuatnya? 1. LogIn ke blog -> Pengaturan -> Edit HTML.Jangan lupa centang Expand Widget Template. 2. Cari kode berikut <data:post.body/> atau <div class='post-header-line-1'/> 3. Copykan Kode berikut tepat di atas kode penjelasan kode di no.2 <iframe expr:src='"http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=" + data:post.url + "&action=like&layout=standard&show_faces=false&width=450&font=arial&colorscheme=light"' allowTransparency='true' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:25px;'/> 4.Simpan dan lihat hasilnya..

Cara Menghilangkan Aplikasi di Facebook

Baiklah Langsung saja kita praktekan... 1. Buka facebook anda . 2. Pada Menu Facebook , pilih Pengaturan > Pengaturan Aplikasi . 3. Misal, yang akan anda hapus adalah aplikasi " Bowling Buddies ". Klik tanda silang yang terdapat pada bagian sebelah kanan aplikasi " Bowling Buddies ". 4. Klik Hapus . Terus biz itu klik OK . 5. Selesai dah, coba lihat apa sudah hilang aplikasi yang tadi anda hapus ? Hahaha...

Menambah Widget Kalender Pada Blog

Salah satu cara untuk menghias blog adalah dengan menambahkan widget kalender pada blog kita. Untuk membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kita mekipun blog kosong hihihihi.. becanda.. saya mengambil satu web dari sekian banyak web yang menyediakan widget kalender pada blog. Masuk ke http://www.free-blog-content.com Pilih kalender yang anda suka lalu copy code html nya.. 1.Login ke blog anda 2.Masuk ke -> tata letak -> tambah widget -> javascript/HTML. 3.Paste Code html yang tadi anda copykan,anda juda boleh memberi judul pada widgetnya. 4.Simpan Silahkan lihat blog anda..